Senin, 06 Februari 2012

apakah bayi bisa merasakan mahluk halus


Apakah Bayi Bisa Merasakan Kehadiran Hantu?

Banyak mitos tentang bayi. Salah satunya adalah tentang kemampuan bayi melihat hantu. Kita terkadang sering mendapati bayi kita tiba-tiba terkejut dan akhirnya bayi rewel. Hal tersebut dapat mengindikasikan bahwa bayi melihat hantu. Karena, kehadiran hantu dan makhluk halus lainnya sebenarnya dapat direspon dengan baik oleh fisik bayi. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa bayi sangat sensitif terhadap adanya perubahan di sekitarnya.

Secara ilmiah hantu memiliki ciri-ciri tersendiri yang menyertai kedatangannya. Yang pertama, kedatangan hantu sering diikuti dengan perubahan atau ganguan medan elektromagnetik. Jika pemaparan gelombang elektromagnetik tersebut semakin dekat menuju bayi, maka hal ini dapat membuat otak menciptakan gambaran atau ilusi tentang seseorang yang sedang berada di sekitarnya. Sehingga hal tersebut memungkinkan bayi melihat hantu. Jika kejadian tersebut terjadi secara berulang-ulang, maka hal inilah yang dapat menyebabkan bayi rewel dan trauma.

Kemudian, ciri-ciri kedatangan hantu yang kedua adalah menurunnya suhu di sekitar tubuh. Hal ini direspon oleh tubuh berupa berdirinya bulu kuduk atau disebut juga dengan merinding. Bayi melihat hantu juga mengalami fenomena merinding yang akhirnya juga bermuara pada bayi rewel. Meskipun beberapa tanggapan ada yang melontarkan bahwa mereka enggan untuk mengakui bayi melihat hantu. Karena, bayi yang tiba-tiba menangis itu bisa saja disebabkan oleh beberapa hal.

Seperti haus, lapar, buang air, dan sedang mengalami sakit. Selain itu, menangis adalah bahasa satu-satunya yang bisa digunakan oleh bayi untuk mengekspresikan emosinya. Bahkan bayi kiamat sekalipun juga hanya menggunakan bahasa tangisan sebagai cara berkomunikasi. Itulah sebabnya, tangisan tersebut tidak memiliki korelasi dengan bayi melihat hantu.

Lalu mengapa bayi terkadang terlihat tersenyum sendiri?. Menurut pandangan orang-orang yang menolak pendapat bayi melihat hantu, hal tersebut dikarenakan bayi mengalami gerakan reflek wajah. Saat wajah bayi terasa kaku atau lelah maka otot wajahnya dengan sendirinya melakukan perenggangan dengan menarik otot wajah dan membentuk sebuah senyuman. Nah, dari dua pendapat di atas, maka Anda dapat mengambil salah satunya kesimpulan yang sesuai dengan keyakinan Anda. Apakah bayi rewel karena bayi melihat hantu? Atau bayi hanya sedang sakit, lapar, dan haus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar